By | 12 September 2018
Desain Rumah Modern saat ini telah menjadi idaman semua orang yang menginginkan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Untuk membuat rumah modern memang membutuhkan kreatifitas dan daya imajinasi sehingga menghasilkan desain rumah yang sesuai dengan keinginan.
Berikut kita akan mengulas 10 Desain Rumah Modern yang Unik dan Elegan.

1. Desain Bernuansa Futuristik


Desain pertama menampilkan rumah berkonsep futuristik. Yang unik dari desain ini adalah tatanan dinding yang tidak dibuat lurus. Jika kita perhatikan, banyak bagian-bagian yang dibuat miring. Ini menambah model rumah ini sangat elegan.


2. Desain Bernuansa Putih

Desain kedua menampilkan sesain yang bernuanssa putih. Desain rumah yang dirancang bertingkat 2 ini menyuguhkan arsitektur elegan. Dengan warna genting yang berwana biru, menambah suasana rumah terlihat nyaman pula.
3. Desain Bernuansa Go Green
Selanjutnya adalah desain rumah yang bernuansa go green. Halaman rumah dibuat sehujau mungkin dengan tanaman-tanaman. Ada garasi yang menyatu dengan bagian depan rumah. Ruangan kaca dibuat 3 lantai. Ruang ini bisa digunakan untuk ruang kerja atau ruang tempat bersantai.
4. Desain Rumah Modern Tropis
 
Desain ini sangat cocok untuk iklim tropis. Bahan bangunan bisa terbuat dari kayu dan kaca yang dipadukan seperti pada gambar. Jika kita lihat, desain ini mirip dengan kafe. Namun kenyamanan seperti di rumah akan didapatkan  saat berkumpul dengan keluarga.
5. Desain Bernuansa Biru
 
Desain rumah selanjutnya memperlihatkan konsep rumah mewah bernuansa biru. Dengan balutan kaca membuat rumah ini terlihat elegan dan menarik. Ditambah kolam renang menambah rumah ini terlihat mewah dan memiliki kenyaman.
6. Desain Bernuansa Hitam
 
Desain selanjutnya adalah desain bernuansa hitam yang sangat elegan. Dinding rumah dibuat dari kayu dan atapnya menggunakan baja ringan. Konsep ini cocok digunakan di daerah perbukitan yang memiliki panorama yang indah.
7. Desain berkonsep sayap Burung
 
 
 
Struktur rumah ini dirancang seperti sayap burung. Jika Anda berpikir bahwa bentuk yang digunakan hanya sebagai hiasan semata maka Anda salah. Setiap bagian dari desain rumah ini memiliki fungsi. Benar-benar rumah yang imajinatif dan modern.
8. Desain bernuansa Retro-futuristik
 
 
Pernahkah anda membayangkan sebuah rumah yang terdiri dari kombinasi desain retro dan futuristik? Anda akan mendapatkan sebuah rumah seperti dalam desain ini. Kombinasi tersebut menciptakan area kontemporer dengan beberapa teras dan beranda yang merupakan bagian desain modern.
9. Desain Shell House
 
Dari suasana alamnya, Anda bisa mengetahui bahwa rumah ini berada di Jepang, tepatnya di Karuizawa. Anda dapat melihat rumah ini memiliki profil shell dan seluruh tampilan yang begitu futuristik. Bangunannya tampak seperti dua oval. Bentuk dan warnanya benar-benar serasi dengan alam hijau di sekitarnya. Struktur dasar rumah ini didukung oleh beton dan kayu, sehingga tidak diragukan lagi kekuatannya.
 
10. Desain Bertema Kepompong
 
Sebuah rumah yang terinspirasi dari tipografi kepompong. Anda dapat melihat bentuk kepompong berada di struktur tengah. Bangunan di sampingnya memiliki sentuhan kayu dan kaca yang ditambahkan untuk meningkatkan kesan futuristik. Ventilasi berbentuk lingkaran di bagian atas kepompong pasti cukup untuk memberikan cahaya di siang hari.