By | 11 September 2018
Sosok badut banyak dikenal sebagai sosok yang lucu dan menyenangkan. Tidak heran bila disebuah pesta ulang tahun anak banyak orang yang menyewa jasa badut sebagai penghibur bagi anak-anak mereka. Tapi jangan salah, banyak juga yang akan langsung berubah pikiran setelah menonton film dengan karakter badut yang tidak ada lucunya sama sekali.
Film horror bertemakan badut ini akan mengubah pendapat anda tentang badut secara seketika. Inilah 10 Film Dengan Karakter Badut Terseram.
1. Pennywise, IT

Tidak ada badut yang bisa lebih mengerikan lagi dari badut pada film IT. Badut yang diberi nama Pennywise adalah karakter badut mengerikan dari film IT. Film ini adalah saduran dari novelnya yang ditulis sendiri oleh Stephen King, penulis novel terkenal di dunia. Kepopuleran dari badut ini membuat nama Pennywise digunakan oleh grup band rock ternama asal Amerika.
Stephen King yang dikenal sebagai penulis novel horror berhasil menciptakan sosok badut mengerikan yang bisa membuat takut siapapun yang melihatnya, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Badut menakutkan ini bisa muncul hampir dimana saja. Bahkan Pennywise ini menjadi trendsetter bagi para penyuka cosplay horror pada saat halloween. Jika anda ingin tidur nyenyak, pastikan jangan pernah menonton film badut satu ini sendirian.
2. Twisty, American Horror Story

Sebuah acara televisi di Amerika yang berjudul American Horror Story pernah menampilkan sosok badut menyeramkan. Badut yang bernama Twisty tersebut adalah penculik dan juga pembunuh berantai yang menggunakan kostum badut. Dengan tampilan yang mengerikan, tanpa bibir dan luka jahitan di wajah, tidak akan ada satu orangpun yang berani mendekat.
Cukup melihat penampilannya saja sudah pasti akan membuat anda tercengang. Jika anda mengharapkan badut lucu yang dapat melawak dan membuat anda terpingkal, hal itu tidak akan bisa anda temukan di badut seram yang satu ini.
3. Zombie Clown, Zombieland
Jika badut masih terlalu lucu bagi anda, bagaimana dengan badut yang berubah menjadi zombie? Itulah yang ada pada film Zombieland. Dimana warga sebuah kota mendadak berubah menjadi zombie mengerikan. Tidak terkecuali, badut lucu di tempat bermain juga ikut berubah menjadi mayat hidup mengerikan.
Film horror ini dipastikan akan membuat pendapat anda langsung berubah seketika. Jika badut biasa saja sudah bisa membuat orang takut, bayangkan apabila badut itu berubah menjadi zombie mengerikan yang haus darah. Pastikan anda dapat berlari kencang untuk menghindar dari kejaran badut zombie tersebu
4. Boneka Badut, Poltergeist
Kesuksesan film Poltergeist pada tahun 1982 yang dibuat berdasarkan cerita Steven Spielberg membuat produser Roy Lee membuat versi keduanya yang tayang di bioskop pada tahun 2015. Sebenarnya tidak ada tokoh badut dalam film Poltergeist, tetapi badut yang muncul dalam film tersebut adalah sebuah mainan yang berbentuk badut.
Boneka badut yang tampil di film Poltergeist dirasa cukup menakutkan dan akan membuat siapapun akan berpikir ulang untuk menyewa badut semacam itu ke sebuah pesta. Apalagi jika ternyata badut tersebut adalah termasuk salah satu makhluk gaib seperti yang terjadi pada film Poltergeist tahun 1982.
5. John Wayne Gacy, Jr, Gacy
Film Gacy yang tayang pada tahun 2003 merupakan film yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata seorang badut pembunuh yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Adalah seorang pria bernama John Wayne Gacy, Jr yang mendapatkan julukan “The Clown” karena sejumlah aksi amal yang dilakukannya dan juga beberapa kali dirinya hadir sebagai badut di sebuah pesta anak-anak.
Film ini dibuat sama persis dengan kejadian asli dimana John membunuh sebanyak 33 anak remaja dan juga anak kecil yang biasanya adalah laki-laki. Beruntungnya bahwa John telah meninggal dunia di tahun 1994, jadi tidak ada lagi badut pembunuh yang berkeliaran dalam pesta anak-anak.
6. Pale Clown, 100 Tears
100 Tears adalah sebuah film yang menampilkan badut dengan wajah pucat. Bila anda belum pernah menontonnya, ada baiknya untuk tidak menonton film ini karena tidak hanya menampilkan sosok badut mengerikan, film ini juga menampilkan banyak adegan sadis penuh darah. Badut di film 100 Tears adalah seorang pembunuh berantai sadis yang senang membunuh orang dengan menggunakan semacam pisau dapur berukuran besar.
Tidak perlu sampai membawa pisau besar untuk menakuti orang, penampilan badut yang menyeramkan ini saja sudah pasti bisa membuat acara pesta anda menjadi hancur berantakan. Dengan wajah berwarna putih dan tanpa ekspresi, badut ini benar-benar bukan badut yang cocok untuk anda sewa untuk memeriahkan acara pesta.
7. The Clown, Clown
The Clown adalah salah satu badut yang tidak ingin anda ajak ke pesta. The Clown adalah sosok badut yang berada pada film Clown. Bagaimana mungkin anda ingin acara pesta yang anda rencanakan berubah menjadi sebuah pertunjukkan horror dimana anak-anak dan orang dewasa menjerit ketakutan dengan kostum badut yang mengerikan.
Film Clown sendiri merupakan sebuah film horror tentang badut yang tayang pada tahun 2014. Film ini mengisahkan seorang ayah yang tidak ingin mengecewakan pesta anaknya dengan menyamar menggunakan kostum badut. Tidak disangka ternyata kostum tersebut sulit dilepas dan membuatnya seperti dirasuki oleh hantu yang bersemayam dalam kostum badut tersebut.
8. Scary Clown, All Hallow’s Eve
All Hallow’s Eve adalah film horror tentang badut pembunuh yang sangat sadis. Bermula dari seorang penjaga bayi yang memutar kaset video dari kantong plastik permen. Ternyata di video tersebut menampilkan 3 video kasus pembunuhan sadis dimana pelaku pembunuhan tersebut adalah seseorang yang menggunakan pakaian seperti badut. Yang menyeramkan lagi adalah setelah diputar, ternyata badut dalam video tersebut malah menjadi nyata dan menghantui keluarga dari anak yang ia jaga.
Jika anda berniat mencari badut lucu untuk mengisi acara pesta, pastikan badut yang anda sewa memiliki pakaian yang lucu dan juga pastikan bahwa badut tersebut bukanlah badut sadis yang gemar membunuh orang.
9. Killer Clown, Killer Clown From Other Space
Bagi anda yang hidup pada tahun 80an, anda pasti tidak ingin mengundang badut penghibur ke acara pesta apabila badut tersebut memiliki kostum yang mirip dengan badut seram dari film Killer Clowns From Outer Space. Para badut mengerikan dalam film tersebut tidak ragu untuk membunuh manusia dan mayatnya akan disimpan di kepompong permen kapas.
Meski filmnya tidak tergolong film yang terkenal, tapi gambaran badut yang muncul dalam film tersebut cukup membuat siapa saja takut melihatnya. Mungkin bagi anda yang sudah dewasa tidak takut, tapi anak-anak bisa saja dibuat lari ketakutan dengan kostum badut tersebut.
10. Clown, Amusement
Badut dengan pakaian merah, topeng mengerikan, rambut merah, dan senyum menakutkan membuat badut ini menjadi pilihan terburuk bagi anda, apalagi jika anda ingin menyewa sosok badut pesta. Semakin menambah kengerian, badut satu ini adalah badut sadis yang tidak akan ragu membunuh siapapun yang ada di dekatnya.
Badut dalam film Amusement adalah seorang pria yang masa kecilnya telah dipermalukan oleh teman-temannya. Setelah dewasa, orang-orang yang pernah mempermalukannya sudah tidak mengingat lagi kejadian tersebut tapi pria tersebut tetap ingat. Dan pria tersebut memutuskan untuk memburu orang-orang yang pernah mempermalukannya pada saat kecil dan membunuh mereka.
Itulah 10 Film Dengan Karakter Badut Terseram. Perlu diingatkan bagi anda bahwa badut bisa saja menjadi pencerna kejenuhan dikala pesta anda membosankan. Tetapi perlu diingat bahwa pastikan badut yang anda sewa adalah badut yang benar-benar badut dan bukan seorang pembunuh yang akan menghancurkan pesta anda menjadi tempat pembunuhan.