By | 14 September 2018
Tentu liburan dibutuhkan oleh semua orang. Stress karena pekerjaan atau tugas-tugas kuliah sudah selayaknya diberi waktu untuk senggang sedikit demi mengembalikan mood dan merilekskan otot-otot yang tegang karena bekerja.

Tapi tahukan Kamu bila ada negara-negara di dunia yang memiliki penduduk yang sangat senang berlibur? Berikut adalah negara-negara dengan penduduk yang memiliki waktu libur banyak.
1. Amerika Serikat
Di Amerika Serikat, penduduknya memiliki waktu libur atas persetujuan penduduk tersebut dengan pemilik pekerjaan ditempat mereka bekerja, Amerika Serikat tidak memiliki hari libur resmi, sehingga penduduknya selalu membicarakan mengenai waktu libur mereka sebelum mereka menerima pekerjaan ditempat tersebut. Penduduk Amerika Serikat bisa berlibur kapanpun dia mau asalkan boss di tempat mereka bekerja setuju.
2. Jepang
Jepang terkenal dengan penduduk yang sangat gila kerja. Bisa jadi pegawai kantor pulang larut malam tetapi besok harus mengejar lagi pekerjaan mereka dengan berangkat pagi-pagi sekali. Tetapi, meskipun penduduk Jepang gila kerja mereka tetap memiliki waktu libur resmi 10 hari, termasuk festival-festival yang ada di sana.
 
3. Austria
Austria memiliki waktu libur resmi sebanyak 35 hari. Dengan waktu libur resmi sebanyak itu, Penduduk Austria bisa merencanakan waktu liburan mereka dengan pergi ke tempat dimana mereka belum pernah kunjungi.
4. New Zealand
New Zealand memiliki waktu libur resmi sebanyak 30 hari. Tempat-tempat indah di New Zealand tentu akan sangat diminati oleh turis domestik mereka sendiri dan akan menaikkan popularitas dari tempat liburan di negaranya.
5. Kanada
Grand Canyon akan selalu dipenuhi oleh turis asing maupun lokal setiap harinya karena Kanada memiliki waktu libur resmi yang cukup panjang dari negaranya, Yaitu 30 hari.