By | 29 Oktober 2018
Teknologi khusunya dibidang telepon selular sangat mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini diiringi oleh persaingan vendor ternama untuk selalu menghadirkan inovasi baru untuk merebut hati para konsumen. Berikut 5 Rancangan Smartphone Super Canggih di Masa Depan.
1. Window Phone

Konsep ini didesain oleh Seunghan Song. Bodi handset hampir sepenuhnya transparan. Salah satunya untuk menampilkan kondisi cuaca secara real time. Layarnya juga mengenali tulisan cukup dengan goresan jari tangan. Layar di handset bisa berubah sesuai kondisi cuaca, misalnya diselimuti salju hampir di seluruh bagiannya jika cuaca dingin.
2. Leaf Phone

Didesain oleh Anastasia Zharkova, Leaf Phone atau ponsel daun ini tampak estetis, namun juga fungsional. Bentuknya mirip dua buah daun yang disatukan dengan semacam tali. Handset ini pun bisa dililitkan ke berbagai bagian tubuh seperti lengan atau leher.
3. Sticker Phone
Sesuai dengan namanya, ponsel konsep ini bisa ditempelkan di berbagai tempat seperti jendela. Dengan panel tenaga surya, ponsel juga bisa langsung diisi ulang baterainya jika ditempelkan ke jendela yang menghadap matahari.
4. Packet
 
Handset hasil karya desainer Emir Rifat ini memenangkan juara pertama dalam lomba Istambul Designe Week 2007 di Turki. Dengan bahan layar fleksibel, Packet awalnya hanya sebuah ponsel berukuran kecil. Namun ternyata ia punya banyak lipatan yang bisa dibuka sehingga ukurannya bisa jadi membesar.
5. Nokia Morph
Dengan tenologi nano, Nokia Morph mempunya bodi fleksibel dan layar transparan yang bisa diubah-ubah bentuknya sesuai keinginan pengguna. Bahkan, handset ini juga bisa membersihkan bodinya sendiri. Canggih bukan?