By | 24 April 2019

Liburan adalah momen yang tepat untuk mengembalikan mood yang berantakan setelah aktivitas harian yang padat. Bahkan, bukan hanya orang dewasa saja yang butuh libur, anak-anak juga butuh refreshing. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengajak anak-anak berlibur ke Bandung untuk mengembalikan semangat mereka. Anda tidak perlu khawatir soal biaya liburan, karena hotel murah rekomendasi Airy dapat membantu menghemat pengeluaran Anda.

(sumber : nativeindonesia.com)

Bingung menentukan tempat wisata keluarga yang cocok dikunjungi selama di Bandung? Berikut 5 tempat wisata keluarga di Bandung yang kami rekomendasikan:

  1. Farm House Susu Lembang

Ingin menikmati liburan ala Eropa tanpa banyak biaya? Di sini tempatnya!. Farmhouse Susu Lembang menyajikan tempat wisata bernuansa peternakan yang tak kalah indahnya dengan peternakan di negara barat. Peternakan bernuansa Eropa ini terletak di Jalan Raya Lembang, Cihideung, Lembang Barat.

Di sini, anak-anak bukan hanya sekedar liburan. Mereka dapat mencoba berbagai varian segelas susu sapi asli yang menyehatkan dengan menukar tiket masuk. Untuk memperkuat nuansa liburan di peternakan, anak-anak dapat mengenakan pakaian ala peternak Eropa tahun 1990-an.

  1. Ciwidey Valley Hot Spring Water Resort

Bermain air selalu menjadi favorit anak-anak. Karenanya, menghabiskan liburan dengan berenang di Ciwidey Valley Hot Spring Water Resort tentu akan membuat mereka bahagia. Waterpark ini terletak di Jalan Barutunggul km. 17, Ciwidey, Rancabali, Bandung, dengan panorama alam yang memanjakan mata.

Ciwidey Valley Hot Spring Water Resort tidak hanya menyediakan berbagai sarana bermain air dan pemandian air panas saja. Anda dan keluarga juga dapat menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman di cottage yang dapat disewa dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda dan keluarga bisa melihat berbagai koleksi burung yang cantik di Taman Burung.

  1. Jendela Alam

Memberi makan binatang merupakan salah satu hal yang disukai anak-anak. Meski awalnya takut, anak-anak cenderung ketagihan jika sudah menikmati asyiknya bermain dengan binatang. Pengalaman memberi makan binatang secara langsung dapat putra-putri Anda rasakan di Jendela Alam.

Di kawasan wisata alam yang satu ini, Anda juga dapat merasakan sensasi memanen hasil pertanian dengan tangan sendiri. Pemandangannya yang asri dan udaranya yang segar juga dapat membantu menjernihkan pikiran. Tunggu apa lagi? Ajak keluarga Anda mengunjungi tempat ini.

  1. Kota Mini dan Floating Market Lembang

Kota Mini terletak di kawasan Floating Market Lembang, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang Bandung. Di tempat wisata ini, buah hati Anda dapat menikmati pengalaman wisata edukatif. Si kecil dapat mencoba berbagai profesi pekerjaan, lengkap dengan alat peraga yang tidak jauh berbeda dengan aslinya.

Usai menemani si kecil menjajal wisata edukatif, Anda dan keluarga dapat berkunjung ke Floating Market Lembang. Di sini, Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau dan mengambil foto keluarga dengan latar pegunungan dan tulisan Floating Market Lembang sebagai kenang-kenangan.

  1. Dusun Bambu

Kota Bandung yang dikenal sebagai kota hujan memang menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Berbagai tujuan wisata alam memang tidak ada habisnya di kota ini. Salah satu wisata alam yang bisa menjadi tujuan wisata keluarga selanjutnya adalah Dusun Bambu.

Kawasan wisata ini terletak di Jalan Komando, Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di sini, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai kuliner khas Sunda dengan duduk lesehan di atas pohon, dalam sarang burung buatan, sembari menikmati indahnya pemandangan alam sekitar. Anda dan keluarga juga dapat mengenal budaya Sunda lebih dekat di lokasi wisata yang dekat dengan Lembang ini.

Agar mudah menjangkau tempat-tempat wisata di atas, Anda dan keluarga dapat menginap di Bandung. Sekali lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan bujet. Airy Rooms akan membantu Anda menemukan hotel murah di Bandung dengan fasilitas nyaman untuk liburan bersama keluarga. Selamat berlibur!