By | 7 Maret 2019
Merokok merupakan kebiasaan buruk bagi kesehatan. Nikotin yang masuk kedalam tubuh disamping akan membuat kecaduan tapi juga menyebabkan banyaknya sel dalam tubuh yang teracuni.
Banyak perokok mencari bahan makan apa saja yang baik untuk mereka. Berikut kita akan mengulasnya dalam 8 Makanan Terbaik untuk Para Perokok.
 
1. Kedelai
Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kedelai sangat baik untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru dan mengurangi gejala penyakit sesak napas kronis. Kandungan Flavonoid di dalam kedelai berfungsi sebagai anti radang pada paru-paru sehingga bisa terhindar dari kanker paru-paru.
2. Apel
Buah apel yang rasanya manis ini memiliki khasiat yang baik untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru, khsusunya untuk para pecandu rokok. Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya dapat membantu memperbaiki fungsi paru-paru dan mencegah terjadinya ganguan pernapasan.
3. Brokoli
Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Kebiasaan merokok mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Dengan makan brokoli, Anda bisa mengurangi kadar nikotin dari tubuh.
4. Jeruk
Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi stres dengan minum jus jeruk secara teratur.
5. Wortel
Nikotin “bersembunyi” di tubuh selama 3 hari, ketika Anda merokok sekali. Kebiasaan buruk itupun lambat laun merusak tampilan kulit Anda. Dengan demikian, konsumsi jus wortel – yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B – yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.
6. Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan janin. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.
7. Kiwi
Kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E. Nah itulah beberapa makanan yang bisa membersihkan nikotin didalam tubuh kamu makanan ini wajib dimakan bagi para perokok agar mereka tetap sehat.
8. Jeruk Nipis
 
Meskipun rasanya asam, tapi jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin yang terdapat pada paru-paru sebanyak 70% serta dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicampurkan ke dalam segelas air putih akan memperbaiki sistem kerja paru-paru.