By | 19 Maret 2019
Minyak kelapa sangat mudah ditemui saat ini di beberapa tempat atau toko kelontong sehari-hari. Penggunaan minyak kelapa sehari-hari biasanya hanya digunakan untuk memasak. Tetapi, para ahli herbal pun meneliti manfaat lain dari minyak kelapa.
Dikutip dari Times of India, para ahli herbal meneliti beberapa manfaat minyak kelapa bila diterapkan pada kulit manusia. Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk kesehatan
1. Kulit gatal
Keuntungan dari menggunakan minyak kelapa pada kulit Anda adalah membantu mengobati kulit gatal. Oleskan pada bagian yang gatal dan biarkan tanpa digaruk.
2. Jerawat dan bekas jerawat
Kebanyakan jerawat terjadi karena pori-pori kulit Anda tersumbat. Minyak kelapa dalam hal ini tidak hanya membantu membersihkan pori-pori tapi juga mengurangi komedo. Selanjutnya, bekas jerawat juga dapat diobati dengan menggunakan minyak kelapa. Aplikasi minyak ini juga untuk mengurangi bekas luka dan membersihkan kulit Anda.
3. Menyembuhkan ruam kulit
Ruam kulit yang umum terjadi di ruang yang dingin dapat diatasi dengan minyak kelapa. Dengan minyak ini, kulit Anda akan menjadi super lembut dan dapat mengurangi terjadinya ruam.

Itulah beberapa manfaat dari minyak kelapa. Bagaimana menurut anda?