By | 10 Desember 2019

Durasi penyembuhan luka tidak bisa dilakukan dengan sekejap atau dalam waktu singkat saja. Dimulai dari penghentian proses pendarahan, proses berikutnya yang perlu dilakukan adalah menghilangkan luka bekas operasi. Dalam prosesnya, tak jarang luka bekas operasi akan mengeluarkan rasa gatal yang luar biasa dahsyat hingga akhirnya membuat penderitanya tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda coba sendiri. Berikut ini beberapa diantaranya.

Gunakan bahan alami Pereda gatal

Untuk meredakan rasa gatal pada bekas luka setelah operasi, penggunaan obat jelas jadi cara yang praktis. Hanya saja, obat seringkali juga bisa menimbulkan kontra indikasi sehingga kita perlu teliti dalam memilih obat yang tepat. Agar tidak khawatir dengan hal tersebut, penggunaan bahan alami bisa menjadi salah satu alternative dalam meredakan rasa gatal pada luka bekas operasi Caesar.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan gatal pada bekas luka, salah satunya yakni lemon. Hanya saja, lemon tidak dianjurkan untuk digunakan saat luka masih belum kering karena dapat memberikan sensasi sakit yang luar biasa perih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cocoa butter untuk meredakan rasa gatal pada luka bekas operasi Caesar. Kandungan anti oksidan yang dimiliki cocoa butter berguna untuk menyembuhkan luka dan mengatasi gatal pada bekas luka secara efektif.

Pilih obat yang tepat

Agar lebih praktis dalam menyembuhkan luka dan rasa gatal pasca operasi Caesar, maka pengggunaan obat bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memilih obat yang mampu secara efektif mengatasi luka bekas operasi agar lebih cepat kering dan lebih cepat menghilangkan bekas luka tersebut. Hanya saja, dalam memilih obat pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokterya. Karena, beberapa obat memiliki kontra indikasi sehingga membutuhkan resep dokter agar cocok untuk Anda dan kondisi luka yang tengah Anda alami. Sehingga, obat tersebut tidak akan memberikan efek samping yang berdampak dalam proses penyembuhan luka.

Disamping menghindari rasa gatal pada luka bekas operasi, anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi luka bekas operasi secara efektif. Untukitu, sebaiknya rutinlah membaca info kesehatan terbaru dari sumber yang terpercaya seperti guesehat.com. Semoga bermanfaat.