By | 13 Oktober 2020

Cara meniruskan pipi merupakan cara yang dicari oleh sebagian kaum wanita. Karena pipi merupakan bagian wajah yang berkaitan dengan kecantikan, maka cara meniruskan pipi tembem secara alami ini akan cocok untuk Anda.

Sebagian wanita yang memiliki pipi tembem tidak menjadi masalah karena membuatnya sedikit lebih muda dan imut. Namun ada juga sebagian wanita yang tidak suka memiliki pipi tembem.

Pipi tirus dengan bentuk wajah yang lancip serta badan langsing merupakan standar kecantikan bagi sebagian wanita. Hal ini disebabkan karena gencarnya perusahaan mempromosikan model wanita berpenampilan seksi dengan pipi tirus dan wajah yang lancip.

Maka akan banyak wanita yang termotivasi untuk menjadi seperti model yang gencar dijadikan model pada perusahaan di bidang kecantikan. Wanita yang ingin penampilan wajahnya menjadi tirus akan melakukan berbagai cara.

Sayangnya banyak yang melakukan dengan proses instan yaitu menjalani operasi pipi. Cara meniruskan pipi dengan cara operasi sebenarnya tidak baik, karena di balik kesempurnaan wajah yang didapat akan ada risiko besar dan bahaya bagi Anda.

Jika Anda tidak ingin kesehatan terancam, maka Anda bisa meniruskan pipi menggunakan cara yang alami.

Berikut cara meniruskan pipi secara alami yang sudah dirangkum dari beberapa sumber:

Olahraga

Seperti yang Anda ketahui saat selama ini bahwa olahraga ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Olahraga ternyata juga bisa dijadikan cara untuk meniruskan pipi. Anda bisa melakukan olahraga dengan memulainya dari yang ringan, misalnya sit-up, push-up, berenang, jogging atau bersepeda.

Dengan olahraga maka makanan yang Anda konsumsi dan masuk ke dalam tubuh kita akan diubah menjadi otot bukan lemak. Jadi, cobalah meniruskan pipi dengan memulainya dari olahraga.

Makan Makanan Kaya Serat

Dengan banyak memakan makanan yang kaya kandungan serat dapat membantu Anda untuk meniruskan pipi secara alami. Anda bisa mengonsumsi makanan serat seperti alpukat, pisang, pepaya, kacang polong, pir, beras merah, kubis dan brokoli.

Manfaat makanan kaya serat ini beragam antara lain dapat membantu menurunkan berat badan, membersihkan saluran pencernaan, menurunkan kolesterol tinggi, mengontrol kadar gula darah, menghilangkan endapan lemak yang ada di pembuluh darah dan dapat membantu proses detoksifikasi tubuh Anda.

Jangan Konsumsi Gula dan Garam Berlebihan

Jika Anda ingin mempunyai pipi yang tirus, maka jangan mengonsumsi gula dan garam secara berlebihan. Anda bisa mengurangi konsumsi gula dan garam secara perlahan. Hal ini perlu Anda lakukan guna agar tidak terjadi pengendapan lemak di dalam pipi. Kurangilah gula dan garam mulai dari sekarang untuk mendapatkan pipi yang tirus.

Pijat Wajah

Cara efektif selanjutnya untuk meniruskan pipi adalah dengan memijat wajah.m Jika Anda melakukan pijat pada wajah maka ini akan mengurangi lemak pada wajah.

Caranya cukup mudah dengan mengoleskan minyak khusus wajah sebagai pelicin dan lakukan gerakan memutar dengan jari telunjuk serta jari tengah Anda. Anda bisa menggerakkan mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Lakukan selama 15 menit.

Mengunyah Permen Karet

Bagi Anda yang ingin mempunyai pipi tirus, ada sebuah cara yang sangat simpel dan bisa Anda lakukan di mana saja Anda berada. Ya, mengunyah permen karet adalah cara termudah dan paling simpel.

Anda bisa mengunyahnya setiap hari, di manapun dan kapanpun. Kunyahlah permen karet selama 20 menit sebanyak 2 kali dalam sehari. Untuk menghindari lemak yang mengendap di pipi, pilihlah permen karet yang bebas gula.

Peregangan Wajah

Tidak hanya bisa dilakukan pada anggota badan saja, ternyata peregangan juga dapat dilakukan di wajah Anda. Peregangan wajah ini juga dapat membantu agar mendapatkan pipi yang tirus. Peregangan wajah ini merupakan pemberian rasa rileks pada wajah Anda.

Caranya cukup mudah, awali dengan menekan wajah dengan halus menggunakan jari telunjuk dan tengah. Anda bisa memulainya dari bagian hidung dan gerakkan menuju telinga. Lakukan dengan bibir membentuk duck face secara bersamaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah cara ini setiap hari.

Sering Tersenyum

Untuk meniruskan pipi, sering tersenyum dapat Anda gunakan sebagai salah satu caranya. Cara ini juga merupakan cara yang cukup mudah dilakukan. Lakukan cara ini ketika Anda sedang berada di rumah saja, agar tidak terlihat aneh di depan orang-orang. Caranya adalah dengan senyum yang lebar tanpa memperlihatkan gigi, kemudian lakukan selama lima menit dan ulangi cara ini sebanyak lima kali.

Banyak Minum Air Putih

Air putih akan berguna bagi tubuh dan dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh. Air putih dapat membantu untuk membuang racun, meningkatkan kinerja ginjal dan membuat kulit nampak lembut dan cerah. Air putih ini juga dapat Anda jadikan sebagai cara untuk meniruskan pipi.

Demikian tadi adalah cara meniruskan pipi biar nggak tembem lagi. Selamat mencobanya.