By | 4 Juli 2019

Meskipun Malang dikenal sebagai kota dingin, tetapi kemunculan berbagai macam kuliner berbasis gelato tetap mendapat sambutan cukup hangat dari publik. Gelato yang mirip es krim ini menjanjikan pengalaman yang berbeda.

Gelato memiliki tekstur yang cenderung lebih liat jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu es krim. Sebab, gelato menggunakan lebih banyak susu dibanding es krim yang lebih banyak menggunakan krim.

Dari beberapa pilihan gelato di Malang, ada satu yang menawarkan keunikan tersendiri, yaitu Malang Strudel Gelato. Uniknya, gelato di sini disajikan dengan strudel pastry apel. Strudel pastry yang cenderung gurih sedikit crispy plus apel dengan rasa asam segar. Makin nikmat dipadukan dengan gelato yang dingin dan manis.

Ada 20 rasa gelato yang ditawarkan. Mulai dari rasa buah-buahan seperti strawberry, raspberry, pistachio, mangga, leci, nangka, durian, cherry, blueberry, hingga pisang. Ada juga rasa lain seperti vanilla, kopyor, salted caramel, passion fruit, oreo, mocha, chocolate, dan black forrest. Banyaknya pilihan rasa ini menjanjikan pengalaman berbeda di tiap kunjungan karena tidak mungkin dapat mencicipi semua rasa dalam sekali kunjungan.

Malang Strudel Gelato yang dihargai Rp 25.000 per cup berisi dua scoop ini dapat dinikmati di dua gerai Malang Strudel, yaitu gerai Semeru yang berada di Jl. Semeru No. 47 Malang dan di gerai Singosari yang berada di Jl. Ardimulyo No.18 Malang.

Gerai Semeru sendiri terletak di tengah kota Malang. Sementara gerai Singosari berada di jalur utama Malang-Surabaya jika tidak melewati jalan Tol Mapan. Khusus di gerai Semeru, gelato juga bisa dinikmati dengan savory yang terbuat dari pastry gurih seharga Rp 10.000/pcs dengan lima varian yaitu tuna, beef, chicken, chicken curry, dan vegetables.

Setelah wisata kuliner gelato dan savory, tanpa perlu berganti lokasi, wisatawan bisa sekaligus menyiapkan oleh-oleh khas Malang. Mulai dari macam-macam keripik hingga produk Malang Strudel.
Cicipi Gelato Unik dengan 20 Varian Rasa di Malang

Kabar terbaru, Malang Strudel baru saja memperbaiki produk reguler menjadi lebih crunchy dan lebih nikmat. Cicip juga Malang Strudel Toaster, Malang Strudel yang lebih tahan lama hingga 14 hari. Malang Strudel Toaster cocok untuk dinikmati bersama karena dalam satu box beraksi delapan toaster yang dibungkus terpisah. Harganya dibanderol Rp 40.000/box.

Selain dua gerai tersebut, Malang Strudel juga memiliki lima gerai yang lain, yaitu gerai Soekarno Hatta, gerai Batu, gerai Karanglo, gerai Lavalette, dan gerai Kening Agung.