By | 25 Februari 2019

Kulit bayi yang masih sangat sensitif memang begitu rentan terhadap iritasi, entah itu di sekujur tubuhnya atau di area-area tertentu saja, misalnya sendiri adalah iritasi yang terjadi pada area selangkangan atau yang lebih dikenal sebagai ruam popok. Tentunya banyak diantara orang tua yang mengenal hal ini, meskipun bukan penyakit yang serius, namun sering kali membuat si kecil menjadi mudah rewel.

Di pasaran sendiri sudah banyak diantara produk untuk mengatasi hal tersebut, seperti diantaranya adalah dengan menggunakan cream antibacterial atau produk diaper cream untuk buah hati. Salah satunya adalah produk keluaran dari Sleek Baby. Cek langsung informasi produknya secara lengkap disiniĀ https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream. Banyak faktor yang memang bisa menjadi pemicu ruam pada bayi, berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Kontak terlalu lama dengan diaper yang kotor, yaitu terkena urine dan juga tinja mereka, sehingga hal ini membuat kondisi kulit selalu lembab dan memicu iritasi.
  2. Gesekan dengan diaper yang ukurannya tidak sesuai, banyak diantara orang tua yang tidak menyadari bahwa ukuran diaper yang digunakan oleh buah hati tersebut sebenarnya kekecilan, sehingga kurang nyaman dan menjadi pemicu gesekan dengan kulit, hal ini menyebabkan kulit mereka rentan iritasi.
  3. Salah memilih produk yang digunakan, bukan hanya diaper, faktor lainnya yang juga dapat memicu munculnya iritasi ini adalah produk perawatan kulit yang dipakai, misalnya adalah bedak, detergen dan juga sabun. Untuk itu pastikan memilih yang aman dengan kandungan antibacterial di dalamnya, mengapa demikian?, cek disiniĀ https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi.
  4. Mengkonsumsi antibiotik, nyatanya konsumsi beberapa jenis antibiotik tertentu oleh buah hati ketika sedang sakit, juga dapat beresiko menyebabkan ruam popok, karena ada serangan jamur atau bakteri yang lainnya.
  5. Kondisi kulit yang memang super sensitif, pada beberapa buah hati memang diberkahi dengan kulit yang benar-benar sensitif sehingga mudah sekali bermasalah dengan penggunaan produk-produk baru.

Jadi hati-hati dengan 5 hal tersebut, pastikan menjaga kebersihan mereka agar terhindar dari ruam atau iritasi.