By | 5 November 2019

Saat sedang dalam kondisi hamil, Anda butuh lebih banyak nutrisi dibanding biasanya. Pemenuhan nutrisi harus tetap dijaga, agar tubuh tetap bisa fit begitu pun dengan janin dalam kandungan. Salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat hamil adalah dengan mengonsumsi air alkali. Berikut ini adalah 3 fungsi air alkali dan manfaatnya bagi ibu hamil yang baiknya Anda ketahui.

  1. Meredakan Rasa Nyeri dan Perih di Bagian Dada

Ibu hamil sangat rentan merasakan nyeri terbakar di bagian dada. Hal ini dikarenakan oleh peningkatan hormon progesteron, sehingga mempengaruhi kerja katup jantung. Selain itu, rahim yang membesar juga mendesak perut, menyebabkan asam lambung meningkat dan mengalir ke esofagus. Air alkali dapat meredakan rasa nyeri di dada, dengan menetralkan kembali kadar asam lambung.

  1. Memperlancar Pencernaan dan Meminimalisir Terjadinya Konstipasi

Hormon yang meningkat serta tekanan di bagian rektum yang berasal dari rahim, merupakan salah satu penyebab ibu hamil kerap kali mengalami konstipasi. Untuk menghindari kondisi ini, cara terbaik adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serat dan rutin minum air, khususnya air alkali. Molekul air alkali lebih kecil dibanding air biasa, sehingga lebih mudah diserap khasiatnya oleh tubuh.

  1. Menghidrasi dan Meningkatkan Energi yang Terkuras Saat Kehamilan

Benarkah air alkali baik untuk tubuh? Jawabannya tentu saja iya, khususnya untuk mengembalikan energi yang terkuras saat kehamilan. Kadar hormon yang tak seimbang, serta kerja tubuh yang lebih dibanding biasanya, membuat ibu hamil kerap dehidrasi. Untuk mencukupi cairan tubuh saat hamil, air alkali tepat diminum karena kemampuan ultra-hidrasinya.

Itulah tadi 3 fungsi air alkali dan manfaatnya bagi ibu hamil. Air alkali dengan level pH yang lebih tinggi dibandingkan air biasa, memang memberikan efek bagus untuk kesehatan tubuh, khususnya saat hamil. Tubuh bisa tetap terhidrasi dengan baik, serta bisa menurunkan risiko nyeri dada dan juga konstipasi. Rutinlah minum air alkali saat hamil, agar kondisi tubuh Anda dan janin bisa tetap fit.