By | 18 Oktober 2018
Finlandia merupakan salah satu negara pembuat ponsel yang mungkin saat ini kita pakai. Tetapi tidak hanya dikenal sebagai salah satu negara pembuat ponsel, juga sering disebut negara yang memiliki berbagai kompetisi unik, salah satunya yaitu melempar ponsel. Mengenai melempar ponsel, kompetisi yang dinamakan “Mobile Phone Throwing Championships” atau MPTC sudah digelar sejak tahun 2000 dan sekarang menjadi olahraga resmi di Finlandia.
Dalam lomba tersebut, ada dua kategori yang dilombakan dalam kejuaraan melempar ponsel di Findlandia, yakni untuk anak-anak dan orang dewasa. Peserta perlombaan sendiri juga terbagi dalam dua kategori, yakni perorangan dan freestyle team. Untuk masalah peraturan, Mobile Phone Throwing Championships memiliki peraturan lomba sangat sederhana.
Peraturan penting dalam Mobile Phone Throwing Championships yang pertama adalah pendaftaran, selanjutnya peserta bebas memilih ponsel yang akan dilempar. Saat melempar, peserta tidak boleh keluar dari garis pembatas yang ditentukan. Dan juaranya adalah peserta yang melempar ponsel paling jauh. Seperti kebanyakan lomba lainnya, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Pendaftaran perorangan Mobile Phone Throwing Championships seharga €10 atau sekitar Rp 159.000,- untuk kategori dewasa, sedangkan untuk anak-anak cukup membayar setengahnya. Pendaftaran freestyle team dihargai €27 atau sekitar Rp 400.000,- . Jika Anda merasa dapat melempar ponsel paling jauh, maka anda boleh mendaftarkan diri anda untuk mengikuti Mobile Phone Throwing Championships tersebut.

selamat mencoba