By | 16 Mei 2020

Di tengah pandemi seperti sekarang ini dan pemerintah mengimbau untuk tetap di rumah saja, banyak kegiatan dan hiburan yang bisa kamu lakukanagar waktu tak berakhir sia-sia. Salah satunya ialah nonton film.

Nah, salah satu film yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang saat di rumah aja, adalah film “No Escape”. Film bergenre drama action garapan John Erick Dowdle ini, bercerita tentang seorang insinyur ekspatriat yang terjebak dengan keluarghanya di sebuah negara Asia Tenggara, tanpa nama pada sebuah pemberontakan.

Awalnya, Jack Dwyer (Owen Wilson) baru saja diterima di sebuah perusahaan baru. Ia kemudian ditempatkan di sebuah negara di Asia Tenggara.

No Escape

Dwyer membawa keluarganya untuk pindah ke daerah itu. Di tempat itu, Dwyer bertemu dengan Hammond (Pierce Brosnan), pria asal Inggris yang kemudian keduanya menjadi sahabat.

Rupanya, pindahnya Dwyer ke daerah itu tidak tepat, karena sedang terjadi kudeta dari pemberontak kepada pemerintah hingga terjadi kerusuhan di sejumlah tempat.

Selain menyasar pemerintah, para pemberontak juga akan menangkap orang-orang asing. Karena kondisinya terancam, Dwyer kemudian mencari cara untuk membawa istrinya (Lake Bell), kedua putrinya Lucy (Sterling Jerins) dan Briegel “Beeze” Dwyer (Claire Geare) ke tempat yang lebih aman. Salah satu tujuan mereka adalah kedutaan Amerika.

No Escape

Tapi ternyata, kedutaan itu juga ikut diserang. Hammond yang lebih paham daerah di negara itu kemudian membantu Dwyer untuk kabur dari pemberontak. Seiring dengan berjalannya waktu, Dwyer terkejut saat tau identitas asli Hammod.

Naskah film ini ditulis oleh John Erick Dowdle bersama degan Drew Dowdle, dan perdana dirilis pada 26 Agustus 2015.

Selama penayangannya, film yang berada dalam naungan studio produksi The Weinstein Company ini, mencatatkan pendapatannya lebih dari 54 juta dolar Amerika Serikat. 27 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberikan film ini skor sebanyak 47%, sedangkan penonton memberi skor sebesar 62%. Sementara situs Imdb memberikan film “No Escape” skor 6,8 dari 10.