By | 8 Mei 2019

Setiap orang memiliki daya tarik seksual yang berbeda-beda, baik pria maupun wanita. Ciri fisik biasanya akan menjadi penarik hati yang paling utama. Ya, beberapa ciri fisik seperti bentuk wajah bisa jadi alasan seseorang mendekati Anda. Namun, selain ciri-ciri fisik itu ada beberapa ciri lain yang bisa menjadi daya tarik seksual untuk lawan jenis.

Karakter fisik yang menjadi daya tarik seksual lawan jenis

1. Bentuk tubuh ideal

Bagaimana Rutin Berlari Bisa Membentuk Tubuh Ideal

Bentuk tubuh yang menarik hati biasanya tubuh yang memiliki berat badan ideal. Untuk tahu tubuh ideal atau tidak, Anda harus tahu dulu apakah Anda punya indeks massa tubuh yang normal, kurang, atau berlebihan.

Indeks massa tubuh (IMT) sebenarnya mengacu atau ukuran dari status gizi seseorang. Dari angka IMT, Anda akan tahu apakah berat badan yang Anda miliki sekarang ideal atau tidak.

Penasaran berapa IMT Anda saat ini? Anda bisa menghitung indeks massa tubuh dengan kalkulator BMI.

Nah, menurut The Independent melaporkan bahwa rasio IMT 20,85 paling menarik pada wanita. Ini karena pria melihat ukuran tersebut cukup ideal dan memiliki bentuk tubuh yang menarik hati.

Selain itu, wanita yang memiliki nilai IMT normal, biasanya akan terlihat lebih bugar ketimbang yang punya IMT kurang atau berlebihan. Hal ini yang kemudian membuat para laki-laki lebih tertarik.

2. Panjang kaki

jalan kaki setelah makan

Hal lain yang menjadi daya tarik seksual lawan jenis adalah panjang kaki. Namun, panjang kaki yang menjadi daya tarik wanita dan pria ternyata berbeda. Wanita lebih menyukai pria dengan panjang kaki yang sama dengan batang tubuh. Sementara pria lebih menyukai wanita dengan kaki yang jenjang.

Wanita menganggap kaki pria yang lebih pendek akan membuat mereka terlihat lebih berotot. Selain itu, wanita juga menemukan bahu lebar lebih menarik pada pria.

3. Bentuk wajah

bentuk wajah lebar gairah seksual paling tinggi

Wanita cenderung tertarik pada pria dengan garis rahang yang kuat, tetapi alasan di baliknya kurang diketahui. Namun, para ahli mensinyalir bahwa peran hormon estrogen dan testosteron mungkin saja menyebabkan hal ini. Kedua hormon tersebut pasalnya memengaruhi pertumbuhan tulang wanita dan pria, termasuk tulang rahang.

Nah, jika wanita memiliki alis dan dagu yang lebih kecil dan mata yang lebih menonjol, katanya mereka punya hormon reproduksi yang baik dan terlihat lebih menggairahkan. Hal yang sama berlaku untuk pria dengan rahang dan alis yang lebih menonjol.

4. Bekas luka wajah

Bekas luka wajah pada pria bisa terlihat menarik. Bekas luka di wajah yang lebih disukai adalah yang terlihat seperti memberikan kesan tegas. Ini akan meningkatkan daya tarik seksual pria.

Sebuah penelitian meminta 147 wanita untuk menilai pria dengan bekas luka wajah dan pria tanpa bekas luka wajah untuk daya tarik seksual. Secara keseluruhan, wanita berpikir pria dengan bekas luka wajah lebih seksi.

Namun, penelitian ini juga menemukan bahwa wanita hanya menginginkan pria-pria dengan bekas luka wajah untuk hubungan jangka pendek.

5. Suara

hubungan pacaran sehat

Pernah merasa tertarik pada seseorang hanya dengan mendengar suaranya saja? Ya, ternyata suara bisa jadi daya tarik seksual tersendiri lho.

Lagi-lagi, berhubungan dengan hormon testosteron yang ada di dalam tubuh. Suara yang lebih rendah pada pria dikaitkan dengan lebih banyak testosteron, sementara suara yang lebih tinggi pada wanita terlihat lebih feminin. Namun, ini bukan hanya tentang tinggi atau rendahnya suara.

Sebuah survei yang dilakukan membuktikan bahwa tidak sedikit orang yang merasa tertarik dengan lawan jenis karena mendengar suaranya lebih dulu.

Jadi, menurut Anda ciri fisik mana yang paling bisa menarik hati?