By | 15 November 2019

Model sekaligus influencer kebugaran, Jennifer Bachdim, memiliki tubuh yang ramping dan ideal. Meski begitu, istri pesepakbola Irfan Bachdim ini mengaku tidak memiliki pantangan makanan untuk diet.

Menurut Jennifer, jika seseorang sengaja melakukan diet untuk menurunkan berat badan, hal ini mungkin hanya bertahan beberapa bulan saja. Setelah itu, berat badan mungkin akan balik lagi atau bahkan bertambah.

“Tapi kalau makan makanan sehat dijadikan kebiasaan setiap hari, berat badan juga lebih bisa dijaga selamanya,” jelas Jennifer pada detikcom, ditemui di Senayan City, Selasa (12/11/2019).

Jennifer sendiri mengaku masih mengonsumsi makanan seperti kue atau permen. Hanya saja, menurutnya konsumsi ini harus diseimbangkan dengan konsumsi makanan sehat lainnya.

Menurut Jennifer, konsumsi healthy food seperti buah dan sayur menjadi penting sebagai penyeimbang. Perubahan kecil pada makanan seperti mengganti beras putih dengan beras coklat, memanggang makanan daripada menggorengnya, atau mengganti roti putih menjadi whole grain juga dapat membuat banyak perbedaan.

Meskipun Jennifer tidak memiliki pantangan dan diet ketat, ia merupakan seorang vegetarian sehingga ia tidak mengonsumsi daging. Dengan menjadi vegetarian, Jennifer mengaku merasa lebih aktif dan tidak mudah merasa ngantuk.