By | 3 November 2019

 Telur mengandung sumber protein, nutris dan gizi tinggi. Kandungan telur sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain sehat dan berharga murah, rasa telur juga lezat. Rasa makanan yang satu ini dijamin membuat lidah bergoyang.

Bahan makanan ini sering jadi andalan saat orang tiba-tiba merasa lapar. Sebab, memasak telur memang mudah, cepat dan praktis. Terutama bagi kamu yang memiliki deadline mendesak.

Hanya butuh sekitar 2 menit untuk memasak telur. Biasanya telur diolah secara digoreng atau direbus.

Bicara mengenai masakan telur. Jika kamu sedang bosan dengan telur ceplok, dadar, atau rebus, saatnya kamu memasak menu lain dari telur. Mulai dari telur bacem, telur dadar pizza, sup telur, telur balado dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir, beragam masakan telur ini nggak kalah lezat dengan menu masakan lain. Cara membuatnya juga praktis dan nggak butuh waktu lama. Bumbu yang diperlukan sederhana, bisa kamu dapatkan dari dapur atau warung terdekat. Menu olahan telur ini akan terasa enak dihidangkan masih hangat, menjadi menu andalan makan nasi.

Nah, jika kamu ingin memasak telur, langsung saja simak rangkuman resep-resep olahan telur dari berbagai sumber pada Rabu (25/9). Bisa kamu jadikan inspirasi yang patut dicoba.

1. Telur dadar isi nasi.

Bahan:
– 1 piring kecil nasi
– 3 tangkai daun bawang
– 2 butir telur
– 4 siung bawang merah
– Segenggam bayam
– 2 siung bawang putih
– garam dan kaldu bubuk secukupnya

Cara memasak:
a. Iris halus bawang merah dan putih, lalu tumis sampai harum. Sisihkan.
b. Aduk telur, tambahkan bayam dan daun bawang yang sudah diiris halus, aduk sampai rata. Masukkan nasi, aduk rata. Tambahkan garam dan kaldu bubuk.
c. Hidupkan kompor kembali dan tuang telur yang sudah dicampur nasi ke teflon. Jangan lupa balik telur saat sisi bawahnya sudah setengah matang. Masak hingga tingkat kematangan yang sesuai.