By | 20 Desember 2019

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2020, tentu banyak orang terutama perempuan sudah memiliki resolusi di tahun yang baru seperti memiliki berat badan yang ideal. Serta memiliki kulit wajah yang bersih, berseri, dan glowing, tanpa menggunakan kosmetik dekoratif yang berlebihan.

Nah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Jika kalian tidak kuat untuk diet, kalian bisa mencoba melakukan akupuntur .

dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika, memaparkan, akupunktur merupakan suatu teknik terapi dengan perangsangan titik-titik tertentu di permukaan tubuh yang dapat berperan dalam menurunkan berat badan melalui beberapa cara, yaitu dengan mengatur pusat lapar kenyang di otak sehingga dapat menurunkan napsu makan, meningkatkan tonus lambung sehingga porsi makan berkurang, memperbaiki metabolisme gula dan lemak sehingga penumpukan lemak berkurang.

“Macam tindakan yang dilakukan sangat beragam, kombinasinya ditentukan oleh profil pasien dan kebutuhan sesuai dengan anjuran dokter saat konsultasi. Tidak hanya menggunakan jarum, akupunktur juga dapat dilakukan dengan teknik elektroakupunktur, aquapunktur, tanam benang atau tarik benang, dan alat atau teknologi modern lainnya. Terapi akupunktur dengan berbagai macam tersebut dapat ditemukan di Klinik Sakti Medika,” ujarnya.

Kemudian harus didukung dengan kepatuhan tinggi untuk menjalani gaya hidup sehat termasuk makan makanan bergizi dan seimbang, minum air putih 2 liter sehari, rutin olah raga, serta tidur cukup berkualitas.

Kulit yang sehat

Kunci utama kulit sehat adalah perawatan yang tepat dan benar sesuai jenis kulit, kondisi kulit, dan usia. Perawatan kulit dari usia ke usia pada prinsipnya sama, namun sesuai pertumbuhan usia menu standarnya harus semakin ditambah.

Oleh karena itu, sebelum melakukan perawatan penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, menjelaskan jenis kulit setiap orang berbeda-beda dan telah ditentukan secara genetik dari sejak lahir. Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dengan menggunakan bahan yang berbeda-beda.

dr. Tina mengatakan untuk mendiagnosis kebutuhan kulit pasien, dibutuhkan tim dokter SpKK seperti yang ada di Klinik Sakti Medika. Dokter SpKK akan membantu mendiagnosis kebutuhan kulit pasien melalui pemeriksaan yang intensif, sehingga memperoleh produk perawatan andal dan tepat yang dapat digunakan sehari-hari, maupun tindakan khusus menggunakan alat dan teknologi modern yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan perawatan atau pengobatan yang akan memberikan hasil optimal sesuai yang diinginkan.

“Dokter SpKK memiliki keunggulan dalam menentukan atau mengombinasikan tindakan khusus sesuai dengan kondisi kulit masing-masing pasien, dengan menganalisis kebutuhan dan mencegah risiko yang mungkin terjadi,” paparnya.