By | 8 Oktober 2018

Setelah banyak yang tahu bahwa blogger dan vlogger bisa menghasilkan uang, bahkan membuat seseorang menjadi populer, ada banyak yang mencoba peruntungannya di dua profesi ini. Bila blogger akan fokus pada tulisan dan tentunya perlu banyak membaca, maka vlogger menjadi pilihan banyak orang karena berbentuk video. Mempelajari videografi, fotografi dan sinematografi menjadi salah satu yang sangat menarik saat ini.

Bila Anda juga tertarik menjadi vlogger, tentunya ada banyak hal yang musti Anda pertimbangkan. Salah satunya, yang juga penting, adalah gadget yang Anda miliki. Bicara masalah kamera, tentunya Anda sudah tidak asing dengan produk Sony bukan? Dari zaman kamera masih menggunakan klise, Sony sudah menjadi kamera andalan banyak fotografer, loh.

Sekarang, produk-produk dari Sony terus bersaing dan tentunya bisa diandalkan untuk aktivitas nge-vlog Anda. Kamera untuk nge-vlog yang paling pas bagi kebanyakan orang, adalah keluaran Sony. Kenapa? Tentunya, karena didukung oleh berbagai fitur yang canggih dan sangat mendukung aktifitas vlog Anda.

Ada dua kamera dari Sony yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Apa saja dua kamera itu dan apa saja kelebihan dari dua kamera tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kamera Sony Alpha 5100

Bila Anda termasuk vlogger pemula, tentunya Anda memerlukan kamera yang memiliki banyak fitur yang memudahkan Anda mengambil gambar menarik, bukan? Nah, salah satu yang direkomendasikan adalah Sony Alpha 5100. Apa saja kelebihan kamera yang satu ini?

Sony Alpha 5100 memiliki autofocus Fast Hybrid, yang menjadikan Anda bisa mengambil gambar yang lebih fokus, jernih dan tentunya berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, teknologi 4K yang disematkan di dalamnya menjadikan gambar Anda jauh lebih berkualitas.

Kelebihan kamera ini selain itu adalah bisa dipasang dengan lensa zoom berkualitas tinggi. Jadinya, kamera ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar jarak jauh, dengan tambahan lensa. Tidak hanya itu, kamera ini juga ukurannya ringkas dan sangat mudah dibawa. Tentunya, kelebihan kamera ini juga lebih ringan dan mudah dibawa bukan? Kelebihan lainnya adalah baterainya sangat tahan lama. Jadi, tidak perlu harus bingung membawa colokan ke mana saja Anda berjalan-jalan, bukan?

2. Kamera Sony Alpha 6500

Kamera selanjutnya yang pas untuk ngevlog adalah Sony Alpha 6500. Kamera yang satu ini juga memiliki teknologi terbaik untuk mendukung aktifitas nge-vlog Anda. Autofocusnya sangat canggih, bahkan dalam waktu yang sangat jauh dari 1 detik, Anda sudah mendapatkan fokus yang Anda inginkan, loh. Jadinya, kualitas foto tetap terjaga, bukan?

Tidak hanya itu, ada juga fitur 5-Axis Optical Image stabilization yang menjadikan gambar jauh lebih stabil dan menarik. Jadinya, vlog Anda akan semakin kece dan punya banyak pengunjung. Jadi, tertarik untuk memiliki gambar-gambar menarik di vlog Anda? Tentu, kamera ini menjadi salah satu pilihan paling jitu untuk Anda.

3. Kamera Sony Alpha A3000 Kit

Camera mirorrless produk sony ini di desain layaknya DSLR, sehingga saya sangat tertarik unutk membelinya. Tampil gagah dan tampan dengan balutan warna hitam yang sangat netral dan di dukung dengan harga yang sangat terjangkau, membuat camera ini sangat banyak penggemarnya , tak luput juga saya.

Dengan dukungan CMOS APSC berukuran 23.2×15.4 mmcamera ini menurut saya sudah setara dengan DSLR, dan dukungan Resolusi 20.1 MP, membuat kualitas gambar yang di hasilkan, sangat luar biasa tajamdan juga sangat minim blur, apalagi di camrea ini sudah di dukung dengan 15 fitur efek yang bisa kita manfaatkan untuk kesesuaian gambar yang kita inginkan

Bagaimana, sudah siap menjadi vlogger terbaik? Tentunya untuk mengambil gambar terbaik, maka Anda memerlukan kamera untuk nge-vlog terbaik pula. Dua kamera dari Sony di atas, salah satunya tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda. Selamat nge-vlog, yah.