By | 7 Oktober 2018
Berbicara tentang kesehatan kulit, perawatannya tentu harus dilakukan sejak dini. Ini supaya bisa menekan kecepatan penuaan. Untuk itu jangan tunggu keriput datang, lakukan perawatan sedini mungkin.
Sayangnya, perawatan kulit kerap membutuhkan biaya yang mahal. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah sederhana mencegah penuaan dini, berikut tips nya.
1. Konsumsi makanan sehat
Semua orang tahu bahwa mengonsumsi makanan sehat yang bernutrisi dapat memberi segudang mafaat bagi tubuh, tak terkecuali kulit. Nutrisi baik dalam makanan sehat akan membantu kulit beregenerasi dengan baik. Selain itu, nutrisi seperti Vitamin C dan Vitamin E dapat memerbaiki kadar elastin pada dinding sel kulit wajah, yang membuatnya lebih kencang dan lembab setiap saat.
2. Olahraga rutin
Satu lah lagi yang sudah menjadi metode langganan dalam mengencangkan kulit ialah dengan melakukan olahraga. Selain membantu proses metabolisme tubuh, olahraga juga dapat membuat nutrisi masuk ke tempat yang tepat dalam tubuh, sehingga bisa membuat Anda lebih sehat.
3. Hindari stres
Stres dan depresi, menurut para tim peneliti dapat mcemicu perkembangan antioksidan dan senyawa membahayakan lainnya. Antioksidan tersebut dapat merusak jaringan kolagen pada kulit yang membuat kulis kusam, dan mengalami gangguan seperti minyak dan jerawat.
4. Minuman herbal
Selain bantuan dari luar, bantuan dari dalam tubuh juga bisa menyelamatkan Anda dari risiko penuaan dini. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam minum herbal seperti teh hijau, dapat mencegah masuknya penyakit. Selain itu minuman herbal ini dapat mencegah kulit menjadi kering.

Bagaimana? mulai tertarik cegah penuaan dini?